FoRuM bEBaS bERkReASi


 
IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Share | 
 

 Ciri-ciri film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ruben_v25k
Co-aDmiNisTraToR
Co-aDmiNisTraToR


Male
Jumlah posting: 310
Age: 25
Lokasi: BoGoR - InDoNeSia
hobby: pLay and enjoy muSic
Mig33 ID: ruben_v25k
Registration date: 14.01.09

PostSubyek: Ciri-ciri film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an   Thu Jan 22, 2009 12:50 am

Ciri-ciri Adegan-adegan yang biasanya ada dalam film-film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an: hahaha

1. Makan bersama keluarga. Entah maksudnya apa, pamer apa yang dimasak sama pembantu rumah tangganya, atau pamer peralatan dapur. Dan biasanya minumannya selalu jus jeruk.

2. Cinta yang tidak disetujui orang tua. Entah sudah berapa judul film Rano Karno yang temanya beginian.

3. Ayah yang selalu berbaju safari. Biasanya warnanya coklat muda, dengan 2 bolpen di kantongnya, membawa koper, dan biasanya ke kantor.

4. Polisi yang selalu datang terlambat. Seperti biasa, polisi selalu terlambat untuk menangangi masalah dalam film Indonesia, dengan kalimat yang kaku dan khas: "Ini memang buronan yang sedang kami cari, Pak!"

5. Adegan pub/bar/nightclub. Scene ini biasanya lampu remang-remang warna kemerahan, diiringi musik-musik kaya' ABBA, Beegees, Kool and The Gang. Lalu minuman diberi obat perangsang.

6. Masuk Rumah Sakit. Biasanya karena penyakit yang baru disadari sudah stadium 2 atau 3, karena mengidap kanker, leukimia, atau jantungnya kambuh. Sangat jarang penyakitnya bengek, korengan, atau diare. Dokternya biasanya berkumis, badan agak gemuk, kacamata baca model Malcolm X, stetoskop menggantung di leher, dan biasanya ngomong : "Bapak dan Ibu tidak usah khawatir, kami akan berusaha semampu kami."

7. Adegan lari-larian di taman atau di pinggir laut sambil ketawa-ketawa kecil "hahaha...hahaha. .." trus yang cewek menjatuhkan diri. Maksudnya romantis, tapi kok malah jadi lucu. Trus saat adegan ciuman, diganti (disensor) dengan deburan ombak atau bunga mawar.

8. Mau diperkosa trus nggak jadi karena jagoannya datang. Entah dari mana, tiba-tiba berantem aja sama yang mau memperkosa.

9. Tokoh kyai/orang sakti/pemuda yang alim. Biasanya untuk ngusir setan kaya kuntilanak, arwah penasaran dan lain-lain. Banyak ditemui di film-film horor Indonesia dan biasanya selalu menang.

10. Di setiap ending film pasti disertai dengan tulisan: SEKIAN, TAMMAT, SELESAI, dan lain-lain dengan warna-warna yang cerah.

11. Kalau cowok pergi ngapel ke rumah camer biasanya bawa oleh-oleh kue tart yang norak-norak (zaman segitu belum ada black forest, sih!)

12. Kalau kuliah naik motor and berambut gondrong.

13. Cewek kalau dijemput cowoknya pakai mobil, pintunya dibukain.

14. Adegan buang puntung rokok, terus dimatiin pake kaki. Mungkin biar sepatu boot/kulitnya keliatan.

15. Kalau perpisahan bikin acara disko sendiri di rumah.

16. Terjadinya ML gak sengaja, gara-gara kehujanan atau pada saat hujan.

17. Kalau mau ketemu cewek, si cowok sisiran dulu. Rambut gondrong, diminyakin dan sisirnya ditaruh di saku belakang. Sisirnya nongol sedikit!

18. Nama peran utamanya kalau cowok selalu JOHAN, HENDRA, ANTON.

19. Kalau naik motor nggak pake helm.

20. Cewenya kalau habis dimarahin sama bokapnya, biasanya langsung lari ke kamar terus nangis tersedu-sedu di ranjang (biasanya film-film Oma Irama).

21. Suka ada iklan tersembunyi, biasanya rokok.

22. Kalau pemeran utama cowoknya ceritanya udah jadi tua, tinggal ditambahin kumis doang.

23. Kalau film silat, gadis desanya senang nyuci di kali pakai kemben, bawa bakul, kainnya cuma 2 biji. Pas lagi nyuci, datang penjahat dan langsung tuh penjahat pengen perkaos. (perkosa --red).

24. Kalau film perang, kapten Belanda biasanya orang Indonesia pake wig pirang, serdadunya senang jalan-jalan keliling kampung, pas liat cewek lagi nyuci di kali, pengen perkaos juga.

25. Biasanya kisah sedihnya beruntun. Misalnya: anak sakit, nggak punya uang, mau beli obat, hujan deras, eh si emak ketabrak mobil lagi...(kalo di sinetron "Janjiku" si emak - Paramita Rusadi - udah ketabrak mo diperkosa ama yg nabrak lagi!!)

26. Cewek diperkosa di dalem kamar di atas tempat tidur. Cewe yang diperkosa bilang: "tidak...jangan. ..tidak.. ." Terus yang merkosa bilang: "teriaklah sekuat-kuatnya, tidak akan ada yang mendengarkanmu. .."

27. Anak SMA pake seragam yang lengennya dilinting, nggak cewe ngga cowo, celananya baggy, atau yang pipanya nyempit di bawah.

28. Rambut cewek belahannya di samping.

29. Vokal untuk theme song suaranya lirih dan mendesah desah.

30. Kalau ada yang mau mati, pasti ninggalin pesen duluan, baru mati.

31. Suara cewe kalo lagi marah pasti jadi gembret. (btw, gembret apaan sih?--red)

32. Zainal Abidin kebanyakan jadi tokoh Bapak.

33. Kalau di film anak-anak, biasanya ibu atau bapaknya meninggal. Si anak tinggal sama ibu tiri atau bibinya, dijadiin pembokat, dimarahin. Si anak kabur ke kota, jadi gelandangan. Biasanya dipungut orang kaya, trus jadi penyanyi cilik terkenal. Biar rada dramatis sering tuh anak ditabrak mobil.

34. Kalau ceweknya mau diculik, biasanya jalannya di tempat sepi yang nggak ada orang/mobil lewat.

35. Kalau film eksyen, adegan berantem di jalan ramai dilanjutkan dengan kejar-kejaran. Dari kota tiba-tiba pindah ke tengah sawah!

36. Kalau adegan daerah pelacuran, biasanya di pinggir sungai, ada becak sama warung jualan bir. Terus ada adegan WTS godain orang lewat. Kadang-kadang ada bencongnya juga.

37. Adegan batuk-batuk. Habis itu keluar darah...dilap tissu....dijamin abis itu pasti mati!!!

38. Dono Warkop selalu kebagian cewek-cewek seksi.

39. Cerita SMA biasanya sering ada murid baru, biasanya cewek. Sering ada adegan cowok godain cewek pake lemparan gulungan kertas atau kapur. Surat cintanya biasanya nyasar ke temen cewek yang gendut atau ibu guru.

40. Kalau jajan di kantin biasanya makan bakso, duduk di bangku panjang kayak di warteg.

41. Klo lulus-lulusan biasanya kemping ke gunung, di bis nyanyi-nyanyi kayak anak TK.

42. Klo bikin geng biasanya ada yang gendut, bencong, atau kurus.

43. Jagoan SMA biasanya ketua OSIS, kalau sekolah bawa tas kecil yang ditaruh di bahu, bukunya kadang cuma satu biji, lusuh lagi.

44. Hantu-hantu di film horor:
- Biasanya yang jadi korban duluan adalah orang yang lagi ronda.
- Kuntilanaknya sering jajan sate.
- Dedemitnya mula-mula cakep, pas ML berubah jadi buaya atau ular.
- Hantu cewek biasanya korban perkosaan yang balas dendam.

kacian

Sumber: Anonymous
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cwo_hamil
Co-aDmiNisTraToR
Co-aDmiNisTraToR


Male
Jumlah posting: 211
Age: 25
Lokasi: BoGor
hobby: mAEn gAMe
Mig33 ID: cwo_hamil, yoka____
Registration date: 14.01.09

PostSubyek: Re: Ciri-ciri film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an   Thu Jan 22, 2009 10:52 am

Mammoth gubrag....
meni loba pisan uy....
tapi bagus lah....
biar dunia perfilman indonesia tambah maju...
chayo ...... lol!

_________________
sALaM pERsAHaBaTAn
just-imagination.darkbb.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iyrha
Commissioner Adjutant
Commissioner Adjutant


Female
Jumlah posting: 167
Age: 25
hobby: mUaEN
Registration date: 21.01.09

PostSubyek: Re: Ciri-ciri film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an   Tue Jan 27, 2009 5:44 pm

baCA dEh POinT 27,,cElaNa ba99Y aTAU YaN9 piPa Na nYempiT d baWaH..

cELaNa YOka Ba9eUDh iAh UBeN... smiley19 CkaKaKaaKKakak....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ruben_v25k
Co-aDmiNisTraToR
Co-aDmiNisTraToR


Male
Jumlah posting: 310
Age: 25
Lokasi: BoGoR - InDoNeSia
hobby: pLay and enjoy muSic
Mig33 ID: ruben_v25k
Registration date: 14.01.09

PostSubyek: Re: Ciri-ciri film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an   Wed Jan 28, 2009 12:42 am

iyrha wrote:
baCA dEh POinT 27,,cElaNa ba99Y aTAU YaN9 piPa Na nYempiT d baWaH..
cELaNa YOka Ba9eUDh iAh UBeN... smiley19 CkaKaKaaKKakak....
Hu uH,, brarti c yoka termasuk makhluk jaduL m146
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iyrha
Commissioner Adjutant
Commissioner Adjutant


Female
Jumlah posting: 167
Age: 25
hobby: mUaEN
Registration date: 21.01.09

PostSubyek: Re: Ciri-ciri film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an   Wed Jan 28, 2009 6:21 pm

ruben_v25k wrote:
Hu uH,, brarti c yoka termasuk makhluk jaduL[/size] m146

hWaKwkwkaWKwk.....!!!! 36_11_6

kLhiRaN taUN bRP dUNd dYa,,?? smiley62
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 

Ciri-ciri film Indonesia tahun 1970-an dan 1980-an

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» kru bajak laut Akagami 10 tahun silam dan Sekarang..
» SPI - Software Pulsa Indonesia
» Soal Try Out Bahasa Indonesia
» Rock Indonesia ! kongkow at here, dude!
» Otome Dori Subtitle Indonesia

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FoRuM bEBaS bERkReASi :: HiBuRaN :: FiLm-